Lexus Mempersembahkan LEXUS DESIGN AWARD dan Shaped by Air, Sebuah Penghormatan pada Etos Keberlanjutan, Inovasi, dan Keunggulan Desain Lexus Selama Milan Design Week

Ditampilkan di Superstudio, Presentasi akan Mencakup Instalasi Imersif Eponim oleh Suchi Reddy, Berbentuk Udara, Bersamaan dengan Presentasi Prototipe dari Empat Pemenang LEXUS DESIGN AWARD 2023

LEXUS DESIGN AWARD 2023

PLANO, TX (27 Februari 2023) Hari ini, Lexus mengumumkan partisipasinya dalam Milan Design Week edisi 2023 perayaan desain internasional global terkemuka. Sejak tahun 2005, Lexus telah menciptakan pengalaman yang memikat dan imersif bagi para pengunjung di Milan Design Week, bermitra dengan para kreatif visioner seperti Philippe Nigro, Neri Oxman, Sou Fujimoto, Rhizomatics, dan Germane Barnes, dan lainnya. Tahun ini, Lexus akan menghadirkan Shaped by Air sebuah instalasi karya seniman dan arsitek terkenal yang berbasis di New York, Suchi Reddy, pendiri Reddymade Architecture and Design, yang mengambil inspirasi dari kualitas Lexus Electrified Sport yang “dibentuk oleh udara”. Selain itu, instalasi ini akan memberikan kesempatan kepada para tamu untuk melihat presentasi prototipe dari empat pemenang LEXUS DESIGN AWARD 2023.

Instalasi Reddy Shaped by Air merayakan komitmen bersama para kolaborator terhadap desain yang berpusat pada manusia, netral karbon, dan dibuat dengan sempurna. Menyusul pembukaan iterasi pertama instalasi di Institute of Contemporary Art, Miami (ICA Miami) selama Miami Art & Design Week 2022, Reddy telah menata kembali visinya untuk instalasi halus di Milan, memberikan pelengkap sempurna untuk konteksnya yang unik. di Superstudio. Dilihat dari 17-23 April, Dibentuk oleh Udaradibayangkan sebagai instalasi imersif yang mengundang pengunjung untuk menemukan kendaraan melalui hutan dengan bentuk kompositnya, yang mencerminkan desainnya yang dibentuk oleh udara, dan mengingat bentuk Henri Matisse yang organik dan seperti daun. Instalasi tersebut menampilkan interpretasi skala besar dari Lexus Electrified Sport, yang terungkap melalui “hutan” yang bergerak lembut dari bentuk komposit mobil yang diaktifkan oleh gerakan, suara, dan cahaya.

LEXUS DESIGN AWARD 2023

“Komitmen Lexus yang berkelanjutan terhadap inovasi dan dukungan mereka terhadap pendekatan artistik yang merupakan pertemuan antara seni dan desain membuat saya membayangkan pengalaman imersif ini baik sebagai pahatan maupun pengalaman spasial multisensori,” kata Suchi Reddy.

Terdiri sebagian dari bahan pasca-konsumen, jaring logam patung itu menyampaikan kesan gerakan. Seperti halnya pemasangan di Miami, potongan-potongan itu pertama kali muncul secara abstrak, dan saat pemirsa semakin dekat, potongan-potongan itu menampakkan diri sebagai garis besar sebuah mobil. Reddy, yang etos desainnya digambarkan sebagai pendekatan “bentuk mengikuti perasaan”, telah dengan hati-hati mengkalibrasi lingkungan menjadi lingkungan yang ramah, kontemplatif, dan menyelimuti; pameran ini akan menyampaikan perasaan berjalan melalui hutan dengan efek suara dan cahaya yang menyertainya. Inti dari nilai-nilai Lexus adalah omotenashi ―sebuah konsep yang mencakup keramahan dan perhatian penuh dan ruang Milan akan menampilkan lounge yang ditinggikan yang menyediakan area untuk istirahat dan refleksi.

Sebagai pendahulu Milan, iterasi pertama dari Shaped by Air, instalasi luar ruangan akan memiliki pandangan baru saat bergerak di dalam ruangan di ruang pengalaman merek mewah Lexus, INTERSECT BY LEXUS – TOKYO. Instalasi menawan ini akan dipamerkan mulai 17 Maret.

Terletak di dalam galeri yang dipenuhi cahaya di samping instalasi Shaped by Air adalah presentasi prototipe oleh empat pemenang LEXUS DESIGN AWARD 2023, mengungkapkan keyakinan Lexus bahwa desain dapat menciptakan perubahan yang kita inginkan di dunia. Sekarang di tahun kesebelasnya, penghargaan ini merayakan talenta kreatif yang sedang naik daun dari seluruh dunia. Dipilih dari 2.068 entri yang berasal dari 63 negara dan wilayah di seluruh dunia, bakat yang muncul tahun ini meliputi: Pavel Hedström (Swedia, Berbasis di Denmark), Jiaming Liu (Cina), Kantor Sementara , [Singapura (Vincent Lai) & Kanada (Douglas Lee ), Berbasis di AS], dan Kyeongho Park & Yejin Heo (Republik Korea).

LEXUS DESIGN AWARD 2023 secara singkat mengundang desainer untuk mengirimkan konsep yang mengantisipasi tantangan masa depan, mengatasi tantangan itu dengan solusi inovatif, dan memikat imajinasi dengan desain luar biasa, sekaligus meningkatkan kebahagiaan semua orang. Presentasi LEXUS DESIGN AWARD tahun ini juga menandai peluncuran People ‘s Choice Award, yang akan mengundang pemirsa untuk memberikan suara untuk prototipe favorit mereka baik secara online maupun di Superstudio di Milan.

“Kami sangat senang untuk memperluas kolaborasi kami dengan Suchi Reddy yang tak ada bandingannya dan melihat Electrified Sport menjadi hidup bersama karya pemenang LEXUS DESIGN AWARD kami,” kata Brian Bolain, kepala pemasaran global Lexus. “Komitmen Suchi untuk merancang masa depan yang lebih baik menangkap semangat inovatif dari penghargaan tersebut, dan kami tidak dapat membayangkan sinergi yang lebih sempurna untuk presentasi Milan di tahun ini.”

Sejak 2005, Lexus telah menjadi yang terdepan dalam merintis elektrifikasi di pasar barang yang mewah. Dengan diperkenalkannya konsep Electrified Sport generasi mendatang, Lexus terus mendorong batas-batas teknologi dan kerajinan dengan komitmen teguh terhadap keberlanjutan dan pertimbangan untuk kebutuhan transportasi dan gaya hidup yang terus berkembang di seluruh dunia. Instalasi Suchi menyoroti potensi penuh elektrifikasi dan menggarisbawahi visi Lexus untuk masa depan yang berpusat pada manusia, netral karbon, dan berfokus pada keahlian dan kualitas.

DETAIL ACARA

Durasi

Hari Pers 17 April, 11 pagi sampai 9 malam

Hari Publik 18 hingga 23 April, 11 pagi hingga 9 malam

Lokasi

Superstudio Più (Art Point)

Via Tortona, 27 20144 – Milano, Italia

Pameran

Instalasi dibuat oleh Suchi Reddy

Desain oleh empat pemenang LEXUS DESIGN AWARD 2023

Penyelenggara

Lexus Internasional

TENTANG SUCHI REDDY

Suchi Reddy mendirikan Reddymade pada tahun 2002 dengan pendekatan desain yang mengutamakan kualitas emosional keterlibatan manusia dengan ruang. Dipandu oleh mantranya “bentuk mengikuti perasaan”, praktik arsitektur dan artistik Reddy diinformasikan oleh penelitiannya di persimpangan ilmu saraf dan seni. Bekerja menuju gagasan yang lebih besar tentang “keadilan desain”, dia berdedikasi untuk memperluas gagasan kita tentang empati, kesetaraan, dan agensi―di mana pentingnya desain diakui sebagai aset untuk kepentingan semua orang, bukan hanya untuk beberapa orang.

Reddy mengajar di Sekolah Pascasarjana Arsitektur, Perencanaan, dan Pelestarian Universitas Columbia, dan Sekolah Arsitektur Irwin S. Chanin di Cooper Union. Dia adalah Kritikus Walton 2022 di Universitas Katolik Amerika, dan Profesor Terhormat Plym di Fakultas Arsitektur Universitas Illinois, Champaign―Urbana pada tahun 2019, di mana karyanya berfokus pada pengalaman arsitektur kontemporer melalui lensa neuroestetik, neurofenomenologi, dan desain sensorik.

Reddy telah mempresentasikan dan memberi kuliah tentang pekerjaan perusahaan di banyak tempat termasuk Institut Salk untuk konferensi tahunan Academy of Neuroscience for Architecture, WSJ Future of Everything Festival, Aspen Ideas Festival, University of Illinois, dan University of Wisconsin.

Dia duduk di dewan Design Trust for Public Space, Storefront for Art and Architecture, dan Madame Architect; dan dia adalah anggota Dewan Penasihat Dekan di Detroit Mercy School of Architecture + Community Development.

TENTANG LEXUS

Lexus diluncurkan pada tahun 1989 dengan sedan unggulan dan pengalaman tamu yang membantu mendefinisikan industri otomotif premium. Pada tahun 1998, Lexus memperkenalkan kategori crossover mewah dengan meluncurkan Lexus RX. Pemimpin penjualan hybrid mewah, Lexus menghadirkan hybrid mewah pertama di dunia dan sejak itu telah menjual lebih dari 2,33 juta kendaraan hybrid termasuk HEV, PHEV, dan BEV. (Pada akhir Agustus 2022.) Sebuah merek otomotif mewah global dengan komitmen teguh pada desain yang berani dan tanpa kompromi, pengerjaan yang luar biasa, dan kinerja yang menggembirakan, Lexus telah mengembangkan jajaran produknya untuk memenuhi kebutuhan tamu mewah global generasi berikutnya dan saat ini tersedia di lebih dari 90 negara/wilayah di seluruh dunia.

Rekan/anggota tim Lexus di seluruh dunia berdedikasi untuk menciptakan pengalaman luar biasa yang merupakan keunikan Lexus, dan yang menggairahkan serta mengubah dunia.

TENTANG LEXUS DESIGN AWARD

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2013, LEXUS DESIGN AWARD adalah kompetisi desain internasional yang menargetkan kreator pendatang baru dari seluruh dunia. Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya ide-ide yang berkontribusi pada masyarakat dengan mendukung desainer dan pencipta yang karya-karyanya dapat membantu membentuk masa depan yang lebih baik. Ini memberikan kesempatan unik bagi setiap finalis untuk bekerja dengan desainer yang diakui secara global sebagai mentor untuk membuat prototipe desain mereka, dan kemudian memamerkannya di salah satu acara kalender desain yang paling penting.

TENTANG INTERSECT OLEH LEXUS – TOKYO

INTERSECT BY LEXUS adalah ruang mewah yang unik di mana orang dapat merasakan Lexus tanpa berada di belakang kemudi. Baik dealer, atau ruang ritel tradisional, para tamu dapat berinteraksi dengan Lexus melalui desain, seni, mode, budaya, film, musik, dan teknologi. Terletak di pusat Aoyama, lingkungan yang terkenal dengan desain perintis, fesyen, dan pemandangan kulinernya, INTERSECT BY LEXUS – TOKYO adalah perhentian yang mengundang bagi para tamu untuk menikmati pengalaman kopi dan bistro yang lebih tinggi, serta instalasi inovatif dan acara khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *