Tiga Minivan Nissan New Serena VS Toyota New Noah Voxy VS Honda New Step Wagon Perbandingan Menyeluruh

Nissan akan melakukan perubahan model penuh pada ” Serena ” baru (tipe C28) dan mengumumkannya pada 28 November 2022, merilis mobil bensin pada 22 Desember 2022, dan berencana merilis “e-POWER” pada musim semi 2023 . Toyota, model pesaing , akan sepenuhnya merombak “Noah” dan “Voxy” baru dan merilisnya pada 13 Januari 2022 . Honda akan melakukan perubahan model penuh dari “Step Wagon” baru dan akan mengumumkannya pada 26 Mei 2022 dan merilisnya pada 27 Mei 2022. Tiga minivan telah mengalami perubahan model penuh hampir bersamaan, dan kali ini, kami membandingkan persaingan berdasarkan spesifikasinya.

Tentang spesifikasi Nissan New Serena

Perubahan desain eksterior, perubahan desain bumper depan dan belakang. Ini fitur gril besar dengan lampu LED siang hari yang dipasang di atas. “Emblem Nissan” baru diadopsi.

Interiornya memiliki roda kemudi baru, meteran digital LCD penuh 12,3 inci , dan sistem infotainment terbaru berukuran 9 inci atau 12,3 inci. Bantalan lembut digunakan di permukaan atas panel instrumen untuk menambah kesan mewah. “Sistem Infotainment Nissan Connect” sangat mendukung “Apple CarPlay” dan “Android Auto”. Kenop pemindah kecil untuk pengaturan medan, pemilih putar, dan “rem parkir elektrik dan penahan” dipasang di konsol tengah.

Mesin ini dilengkapi dengan “e-POWER” generasi ke-2, yang telah mengembangkan tenaga, kehalusan, dan ketenangan dengan merenovasi motor dan inverter yang baru dikembangkan. Mesin yang menghasilkan tenaga listrik ini dibekali mesin 3 silinder segaris 1,4L.

Dilengkapi dengan “360° Safety Assist”, yang memiliki fungsi yang disempurnakan dibandingkan dengan model pendahulunya , terdiri dari tujuh jenis sistem pendukung berkendara canggih. Rem Darurat Cerdas, Bantuan Pencegahan Tabrakan, Bantuan Balok Tinggi Adaptif atau Bantuan Balok Tinggi, Peringatan Deteksi Kendaraan Membalikkan RCTA” “LI/LDW Cerdas (Peringatan Keberangkatan Jalur), Peringatan Deteksi Kendaraan Membalikkan RCTA Fungsi Deteksi Tanda diadopsi. Sistem pendukung mengemudi “ProPILOT” diadopsi. Kelas tertinggi “LUXION” baru dilengkapi dengan sistem pendukung berkendara “ProPILOT 2.0”.

Spesifikasi Toyota New Noah Voxy

Generasi sebelumnya ” Noah Voxy ” khusus tentang kondisi jalan di Jepang dan khusus tentang ukuran 5 nomor , tetapi sejak menjadi model baru kali ini, seluruh seri telah menjadi nomor 3 . Dengan ukuran bodi yang lebih lebar, stabilitas berkendara dan kemewahan eksterior semakin ditingkatkan . Selain itu, baik “Noah” maupun “Voxy” memberikan kesan lebih liar, kuat dan mewah dari pendahulunya, memberikan finishing yang terasa seperti Toyota.

Ukuran bodi model standar adalah panjang 4.695m, lebar 1.730mm, dan tinggi 1.895mm, lebar keseluruhan +35mm untuk model standar, dan jarak sumbu roda 2.850mm, yang sama dengan model sebelumnya.

Dalam hal ruang interior, jarak antara pilar C kiri dan kanan adalah 1.295 mm (+75 mm dibandingkan model konvensional), melebar ke arah kiri-kanan. Untuk ketinggian interior, ketinggian jok baris kedua dinaikkan 20 mm dari permukaan tanah, dan ketinggian interior ditingkatkan 5 mm menjadi 1405 mm. Peningkatan tinggi keseluruhan 70mm, termasuk antena hiu 50mm, meningkatkan ketinggian interior.

Di kursi baris kedua, slide panjang 745 mm diwujudkan untuk tujuh penumpang di kursi kapten. Dilengkapi dengan ottoman, pemanas kursi, dan meja samping yang dapat dilipat untuk pertama kalinya di kelasnya. Jok baris kedua berkapasitas 8 penumpang menggunakan jok bangku 3 penumpang dengan jok tip-up split 6:4. Mencapai slide panjang 705mm.

Sebuah “Langkah Universal” opsional yang secara mekanis memperluas dan menarik kembali langkah dari bagian bawah pintu dengan mekanisme mekanisme untuk kendaraan yang dilengkapi dengan pintu geser listrik. Motor yang secara mekanis saling mengunci dengan pergerakan pintu dihilangkan, mengurangi jumlah suku cadang dan menurunkan harga.

Tentang spesifikasi Stepwgn baru

Desainnya telah diperbarui dengan konsep besar “#wonderful life”. Meski konsepnya sama dengan model lama, namun ukuran bodinya lebih besar dan semua model memiliki angka 3. Honda mengatakan, “Ganti minivan, ukuran baru.” Panjang keseluruhan 4.800 mm hingga 4.830 mm, lebar keseluruhan 1.750 mm, tinggi keseluruhan 1.840 mm hingga 1.845 mm, dan jarak sumbu roda 2.890 mm. Barisan termasuk model AIR dan SPADA. Pada model hybrid, model dasar grade “Step Wagon AIR” juga mengadopsi e:HEV”i-MMD dari sistem hybrid 2 motor” dan bertujuan untuk efisiensi bahan bakar No.1 di minivan.

Saat ini, hanya digunakan pada model hybrid, tetapi dari model baru, semua model dilengkapi dengan fungsi ” rem parkir yang dikendalikan secara elektronik ” yang membuat kendaraan tetap berhenti meskipun pedal rem dilepas saat kendaraan berhenti, dan dilepas. saat pedal gas diinjak, mengakibatkan kemacetan. “Gerbang Waku Waku” yang nyaman telah dihentikan. Sebagai gantinya, adopsi ” power tailgate (dengan mekanisme yang lebih dekat / anti-cubitan) ” (beberapa nilai).

Panel interior dirancang dengan garis horizontal dan lurus untuk mengurangi pergerakan line of sight berdasarkan konsep HMI (Human Machine Interface), mengatur kontrol di sepanjang garis aliran, dan meningkatkan visibilitas. Meter mengadopsi ” 10,25 inci instrumen cluster ” yang digunakan dalam ” Accord ” dan ” Insight ” baru. Sistem navigasi Honda CONNECT 11,4 inci digunakan untuk tampilan tengah. Kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sebagai opsi asli, Anda dapat menikmati gambar definisi tinggi dengan menyambungkan ” monitor kursi belakang 15,6 inci ” Gathers Navi secara digital. Melalui modul komunikasi dalam kendaraan ” Honda CONNECT ” yang dilengkapi dengan teknologi terkoneksi generasi mendatang , kami menyediakan layanan terkoneksi ” Honda Total Care Premium ” yang memungkinkan Anda menikmati masa pakai mobil yang lebih aman dan nyaman . Dimungkinkan untuk memberikan dukungan masalah yang dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui smartphone, dan kendaraan itu sendiri dapat dihubungkan ke pusat dukungan darurat jika terjadi kecelakaan atau keadaan darurat lainnya, memungkinkan respons yang cepat dan akurat. Dilengkapi dengan layanan update peta otomatis. ” Honda Digital Key ” dan ” Honda App Center “, di mana smartphone dapat digunakan sebagai kunci” diadopsi. Sarung joknya sama untuk semua jenis, dengan lapisan anti air dan minyak, dan FABTECT baru , yang mudah dibersihkan . Kursi baris kedua tidak hanya bisa digeser ke depan dan ke belakang , tapi juga ke kiri dan ke kanan. Kursi baris ketiga mempertahankan penyimpanan di bawah lantai, sementara posisi duduk telah dinaikkan dan bentuk kursi depan serta sandaran kepala diubah untuk memberikan pandangan yang lebih luas. Dengan menambah ketebalan bantalan kursi, kursi baris ketiga pun terasa nyaman.

Mesin 2.0L i-VTEC + ” Sistem hibrida 2 motor i-MMD (e: HEV)” diadopsi. Konsumsi bahan bakar mode WLTC adalah 20,0km/L. “e: HEV” dapat memilih tiga mode berkendara yang berbeda: NORMAL, SPORT, ECON. Selain itu, dimungkinkan untuk memilih tingkat deselerasi yang berbeda saat akselerator dimatikan dengan rentang D, rentang B, dan pemilih deselerasi.

Perbandingan Ukuran Bodi Nissan New Serena VS Honda New Step Wagon

“Step Wagon” lebih besar dari “Serena”, dengan panjang total +35 mm, lebar total +35 mm, tinggi total -30 mm, dan jarak sumbu roda +20 mm. “Step Wagon” memiliki lebar total 1.750 mm dan “Noah Voxy” telah mencapai terobosan dari lebar total 1.730 mm dengan ukuran nomor 5, tetapi “Serena” mempertahankan lebar total 1.690 mm dan lebar 5 ukuran nomor. Mereka yang khusus tentang ukuran 5 angka akan memilih “Serena”.

Nissan Serena VS Toyota New Noah Voxy VS Honda New Step Wagon Perbandingan Model Hybrid

Dalam hal penghematan bahan bakar, ” Noah Voxy ” menang. Serena luar biasa dalam tenaga mesin dan motor yang maksimal, sehingga unggul dalam performa berkendara. Baik “Serena” dan “Step Wagon” tidak memiliki model hybrid 4WD. Dalam hal variasi kelas, Serena adalah yang terbaik, dan harga model dasarnya mulai dari harga murah 3.198.800 yen.

“Serena” adalah “e-POWER LUXION” grade tertinggi, yang mahal di 4.798.200 yen, tetapi menggunakan ” ProPilot 2.0″ , yang memiliki 7 kamera, 5 radar, 12 radar terpasang di dalam kendaraan. Dengan menggunakan sonar untuk mendeteksi garis putih, rambu lalu lintas, dan kendaraan di sekitarnya, serta menggunakan sistem navigasi dan data peta definisi tinggi 3D, pengemudi selalu dapat mengawasi jalan di depan sambil memahami kondisi jalan seperti batas kecepatan. dioperasikan dengan segera dan andal sesuai dengan kondisi lalu lintas dan kendaraan, memungkinkan untuk berkendara lepas tangan di jalur yang sama, mewujudkan berkendara yang aman dan mulus.Direkomendasikan agar “e-POWER LUXION” Serena dipertimbangkan bagi mereka yang melakukan perjalanan banyak , dengan fungsi yang selangkah lebih maju

Satu kata terakhir

“Serena” baru dilengkapi dengan e-POWER generasi ke-2 dan memiliki efisiensi bahan bakar mode WLTC dan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, dan ” Noah Voxy ” baru lebih unggul dalam efisiensi bahan bakar mode WLTC. Saya suka desainnya, jadi saya tidak bisa mengatakan apa-apa, tapi tidak ada keraguan bahwa “Serena” akan menjadi model saingan dari “Noah”, “Voxy”, dan “Step Wagon”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *