Mercedes Benz New “B Class” Big Minor Change Model Jepang Dirilis pada 27 Februari 2023

Mercedes Benz New “B Class” Big Minor Change Model Jepang Dirilis pada 27 Februari 2023

Tentang eksterior perubahan besar minor kelas B baru Mercedes Benz New

Desain depan mengadopsi single-louver tipe “star pattern front grille” dengan bintang-bintang kecil bersudut tiga yang tak terhitung jumlahnya dengan lapisan krom matte pada garis AMG untuk menciptakan eksterior yang sporty (spesifikasi standar adalah lapisan hitam).

Desain belakang dilengkapi rear diffuser dengan desain baru yang menghasilkan tampilan belakang yang sporty dan stabil, lampu belakang kombinasi LED dua bagian yang menonjolkan tampilan belakang yang lebar dan dinamis, serta dilengkapi dengan spoiler yang meningkatkan performa.

Baik spesifikasi standar maupun garis AMG mengadopsi velg aluminium yang menghasilkan underfoot sporty dengan dibalut cat hitam. Spesifikasi standar dilengkapi dengan velg aluminium 5-twin-spoke 17 inci, dan lini AMG dilengkapi dengan velg aluminium 5-twin-spoke 18 inci. Warna baru “Rose Gold” telah ditambahkan ke warna bodi.

Tentang interior perubahan besar minor kelas B baru Mercedes Benz New

Interior “B-Class” baru mengadopsi sistem infotainment interaktif generasi terbaru “MBUX”. Kontrol suara diaktifkan dengan kata kunci “Hai, Mercedes Benz New“. Selain banyak fungsi infotainmen (input tujuan, panggilan telepon, pemilihan musik, informasi cuaca), fungsi pengenalan suara juga mendukung berbagai fungsi seperti pengatur suhu, berbagai pemanas, dan pencahayaan. Selain pengenalan suara, berbagai pengoperasian dapat dilakukan dengan menggunakan layar sentuh dan tombol kontrol sentuh di roda kemudi, yang dapat digunakan sesuai dengan preferensi pengemudi dan kondisi berkendara. Sistem navigasi generasi terbaru Mercedes – Benz dan navigasi MBUX AR (Augmented Reality) untuk pertama kalinya di segmen C. Secara konvensional, saat tujuan ditetapkan dan panduan rute disediakan, jalan yang harus diikuti disorot di peta, tetapi di model baru, pemandangan sebenarnya yang terbentang di depan kendaraan juga ditampilkan sebagai bagian dari layar navigasi dan panah ditampilkan di jalan yang harus dituju.

Dengan roda kemudi generasi baru dan AMG Line Package opsional, tiga jari-jari ganda menciptakan kesan sporty yang futuristik. Ini memiliki fungsionalitas yang memungkinkan Anda menyelesaikan berbagai pengaturan di navigasi dan kluster instrumen serta pengaturan sistem pendukung berkendara yang aman. Bantalan baru yang dilengkapi dengan sensor kapasitif pada pelek telah diadopsi untuk fungsi deteksi lepas tangan saat menggunakan Distance Assist DISTRONIC, yang sebelumnya ditentukan melalui kontak dengan tombol kontrol sentuh atau torsi yang diterapkan ke roda kemudi. Hasilnya, meski tidak ada torsi yang diterapkan pada roda kemudi, diakui bahwa pengemudi mencengkeram roda kemudi, meningkatkan kegunaan dari Distance Assist DISTRONIC. Selain itu, touchpad yang dipasang di konsol tengah dihapuskan, dan trim interior di depan jok penumpang didesain ulang untuk menciptakan desain interior yang stylish. Jika Anda memilih Paket Eksklusif Kulit AMG opsional, Anda dapat memilih kulit hitam asli sebagai bahan joknya, yang menciptakan interior yang apik dan mewah yang sebelumnya tidak ada.

Mercedes Benz New “B Class” Big Minor Change Model Jepang Dirilis pada 27 Februari 2023

Tentang spesifikasi perubahan kecil kelas B baru Mercedes Benz New

Mesin turbo bensin injeksi langsung 4 silinder segaris 1,4L “M282” yang dipasang di B 180 menghasilkan output maksimum 100kW (136PS) / 5.500rpm dan torsi maksimum 200Nm / 1460-4.000rpm. Mengadopsi “kepala silinder berbentuk delta”, dibandingkan dengan kepala silinder normal, ini lebih tinggi saat dipasang, tetapi lebar dan beratnya lebih kecil, mewujudkan pengurangan bobot dan penghematan ruang. Selain itu, resonator Helmholtz digunakan di saluran masuk, segel insulasi suara diterapkan ke konverter katalitik, dan penutup juga berfungsi untuk mengurangi kebisingan.

Mesin 2.0L in-line 4-silinder direct injection diesel turbo “OM654q” yang dipasang di B 200 d memiliki output maksimum 110 kW (150 PS) / 3.400-4.400 rpm, torsi maksimum 320 Nm / 1.400-3.200 rpm, dan performa yang bertenaga mengakselerasi bodi yang ringkas, sekaligus memiliki getaran yang rendah dan kesunyian yang tinggi. Blok silinder memiliki panjang keseluruhan yang kompak dengan pitch silinder 90mm dan ketebalan antar silinder 8mm.Blok silinder terbuat dari aluminium untuk pengurangan berat, dan piston terbuat dari baja, menggunakan bahan dengan koefisien muai panas yang berbeda. Mengurangi gesekan hingga 40% atau lebih. Pemrosesan pengurangan gesekan juga diterapkan pada dinding silinder dengan “NANOSLIDE®”, yang merupakan lapisan semprotan termal dari bahan baja karbon. Turbocharger menggunakan geometri turbin variabel, memungkinkan akselerasi torsi di seluruh rentang dari putaran rendah hingga tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *